11/06/2014

Rekap Tugas Hari Pertama [Reyhan]

Selamat Malam Semuaa :D

Saya Reyhan Wiranugraha, salah satu anggota kelompok dari CB Pancasila Kelompok 5 LB66 Binus University.Saya dari jurusan Teknik Informatika akan bercerita sedikit tentang Kegiatan yg sudah saya lakukan bersama rekan kelompok CB pada rabu kemarin tanggal 5. kegiatan yg kami lakukan adalah "Membersihkan Lingkungan dari sampah".

Sebelum saya menjelaskan laporan kegiatan saya, saya akan menejelaskan dulu apa makna dari kebesihan. Kebersihan adalah salah satu tanda dari keadaan higenis yang baik. Manusia perlu menjada kebersihan lingkungan dan kebersihan diri agar sehat, tidak menyebarkan kotoran atau menularkan kuman penyakit bagi diri sendiri maupun orang lain.  
Kebersihan Linngkungan adalah kebersihan tempat tinggal, tempat bekerja, dan tempat lainnya. Kebersihan lingkungan dimulai dengan menjada kebersihan halaman dan membersihkan jalan di depan rumah dari sampah. 

dari sini sudah bisa kita simpulkan bahwa tujuan Character Building : Pancasila ini adalah membangun kembali keteraturan hidup manusia, sebagai contoh adalah dengan membuang sampah pada tempatnya, dengan kebaikan kecil ini dapat menghindarkan kita dari bibit-bibit penyakit dan juga memberikan kebersihan di lingkungan kita, bila kegiatan ini terus dilestarikan maka mungkin jakarta dan kota-kota lainnya bisa bersih dan nyaman. 

tentu bila sampah-sampah yang tadinya dan biasanya dibuang oleh masyarakat ke sungai, bila di bersihkan sungai-sungai tersebut bisa menghindarkan dari Banjir yang biasa melanda ibukota ini,
maka dari itu kami mulai mencoba melakukan kegiatan ini dengan dimulai dari daerah sekitar Binus Syahdan. Tepatnya di Binus Center, Binus Center ini adalah tempat dimana Karyawan/i dan Mahasiswa/i menambah wawasanya disini. 

Bisa dibilang Binus Center itu seperti tempat Les :D, Kegiatan yang kami lakukan pertama kali adalah membantu mematikan komputer yg telah digunakan untuk kegiatan belajar dan mengajar di Ruang B lantai dasar Binus Center, selanjutnya adalah membantu membuang sampah-sampah yg ada di tong sampah ke bak penampungan sampah luar yg berada di depan parkiran Binus Center. hingga pihak management Binus Center menyudahi kegiatan Sosial kami.

Demikian hasil kerja sosial kami yang dapat saya laporkan. Sampai jumpa di artikel selanjutnya (^.^)/


No comments:

Post a Comment