11/26/2014

Chelle's Third Report

Hello guys!

Michelle posting lagi nih untuk terakhir kalinya (hikss)

Untuk posting ketiga kali ini saya akan melaporkan kegiatan ketiga kami. Kali ini kami (Agi, Ayu, dan saya sendiri) melaksanakan kegiatan di Warung Ayam Jawa Timur 1 milik Ibu Syiyati seperti pertemuan sebelumnya. Kalau kemarin kami datang saat warung sudah sepi, kami kali ini datang saat jam makan siang. Dan benar saja saat kami datang cukup banyak orang yang makan di warung tersebut. Kami menungu sebentar kemudian kami membersihkan sampah-sampah dan bekas sisa makanan di meja yang baru saja dipakai.

Setelah makan, pengunjung-pengunjung cenderung meninggalkan sampah-sampah mereka dimeja. Hal ini mungkin masih bisa ditolerir. Yang menjadi keprihatinan kami adalah banyak diantaranya yang membawa minum dari luar dan membuang sampah gelas plastik begitu saja di lantai. Ampas rokok juga bercecer di atas lantai maupun meja, padalah sudah disediakan asbak di setiap meja.

Setelah rampung bersih-bersih, kami pamit kepada pemilik warung. Saya mewakili kelompok ingin mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak, baik dari Binus Center, Ibu Syiyati, pengurus TFI, dosen Character Building pembimbing kami, serta pihak-pihak lain yang telah mendukung terjalannya tugas kerja bakti sosial yang sudah kami laksanakan selama setengah semester ini. Semua kegiatan ini telah membuka pandangan saya bahwa membuang sampah adalah hal kecil yang sangan krusial maknanya dalam kehidupan sehari-hari manusia. Hanya dengan tindakan sederhana ini kita melakukan kontriibusi dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkunagn sekitar, melestarikan ala,, serta memperpanjang usia bumi yang semakin tua akibat bencara dan kerusakan alam. Saya juga bersyukur kepada rekan satu tim saya yang sudah bersama-sama melewati berbagai masalah dan akhirnya mampu menuntaskan kegiatan ini.

Seperti biasa saya akan mengakhiri laporan saya dengan kata-kata mutiara sederhana:

“Here is your country. Cherish these natural wonders, cherish the natural resources, cherish the history and romance as a sacred heritage, for your children and your children's children. Do not let selfish men or greedy interests skin your country of its beauty, its riches or its romance.”
- Theodore Roosevelt -

Semoga isi blog ini dan apa yang telah kami kerjakan dapat menginspirasi berbagai pihak terutama kaum muda.

No comments:

Post a Comment