11/26/2014

Chelle's Second Report

Hai guys! Michelle mau posting lagi nih! Hehehehe..

Jadi posting kedua ini saya akan melaporkan kegiatan kelompok kami dalam program “Duta Kampanye Program Peduli Lingkungan : Buang Sampah Pada Tempatnya”.

Kami (Axel, Reyhan, Dimas, dan saya sendiri) melaksanakan kerja bakti hari kedua di tempat yang sama, yaitu Binus Center. Namun sayang sekali saat kami berkunjung, sampah-sampah sudah terlebih dahulu dibersihkan oleh pihak kebersihan manajemen gedung. Sebagai penggantinya kami membersihkan ruang-ruang kelas yang digunakan untuk mengajar kursus.

Di Binus Center sendiri terdiri atas tiga lantai dan masing-masing lantai ada ruang-ruang dengan fungsinya sendiri. Ruang kelas di lantai satu semua dilengkapi dengan fasilitas seperangkat komputer lengkap. Di luar tunggu juga tersedia tiga buah komputer dan jaringan wifi yang bisa dipakai oleh umum.

Kami membersihkan dua ruang kelas yang baru saja dipakai. Kami mengelap dan menyapu kelas tersebut. Masih ada cukup banyak sampah-sampah kecil seperti tissue bekar, gulungan kertas, dan bungkus permen berserakan di lantai dan di bawah meja komputer. Di dalam kelas sendiri tidak tersedia tong sampah dan hanya tersedia di luar kelas. Sangat disayagkan bahwa tidak semua penghuni tempat ini sadar betapa pentingnya menjaga kebersihan dan keasrian lingkungan sekitarnya. Kebanyakan orang pasti berpikir “kenapa harus repot-repot buang sampah, toh nanti ada tukang bersihnya kok”. Sikap ini yang harus kita tolah dari diri kita masing-masing. Tiap orang harus bertanggung jawab terhadap lingkungannya. Meskipun itu bukan sampah kita, sungkankah kita memungutnya dan membuangnya ke tempat yang selayaknya dan membiarkan lingkungan sekitar kita terabaikan kebersihannya?

Demikian laporan yang dapat saya sampaikan.

Wise words of today :
“Earth and sky, woods and fields, lakes and rivers, the mountain and the sea, are excellent schoomaters, and teach some of us more than we can ever learn form books.”
-John Lubbock-

Sampai jumpa di post berikutnya! ^^

(dokumentasi foto sudah di post oleh rekan saya)

No comments:

Post a Comment