11/26/2014

Day-3 (Axel's Report)

Hi guys! 

Saya Axel Novandy Pradhana, salah satu anggota kelompok dari CB Pancasila Kelompok 5 LB66 Binus University.Saya dari jurusan Teknik Informatika akan bercerita sedikit tentang Kegiatan yang sudah saya lakukan bersama rekan kelompok CB pada tanggal 11 Oktober 2014. kegiatan yang kami lakukan adalah "Membersihkan Lingkungan dari sampah".

Saya akan melaporkan kegiatan saya di hari ke-3 yaitu "Membersihkan Lingkungan dari Sampah". Tanggal 11 Oktober kelompok kami yaitu kelompok 5 ditugaskan untuk membersihkan salah satu warung makan yang berada di sekitar kampus Syahdan Binus University. pada hari ke-3 ini agi dan ayu tidak bisa ikut karena cuaca sedang tidak mendukung di daerah rumah mereka. jadi saya, Ayu, Reyhan, dan Dimas yang bertugas pada hari ke-3 ini.


Di hari ke-3 kami bertugas di Warung Ayam Jawa Timur 1. Sebelum kami melakukan tugas, terlebih dahulu kami melakukan pemantauan apakah ada sampah yang berserakan disekitar warung atau di dalam warung. Tetapi dari yang saya lihat, saya tidak menemukan sampah di dalam warung makan tersebut. Maka kami membersihkan sekitar warung makan tersebut karena di depan warung tersebut terlihat ada sampah yang menggenang di air depan warung makan tersebut. Selain jorok, sampah tersebut dapat menimbulkan penyakit dan juga dapat menjadi sarang yang bagus bagi nyamuk Aedes aegypti (Demam berdarah)



Setelah kami rasa cukup bersih kami pun melanjutkan tugas kami yaitu merapihkan kursi - kursi yang berantakan di dalam warung makan tersebut. Lalu kembali kami melakukan pemantauan apakah warung makan tersebut sudah bersih dari sampah atau belum, tetapi kami tidak menemukan adanya kotoran yang ketara pada lantai atau depan warung makan tersebut. Setelah selesai kami meminta pemilik warung makan itu yang bernama Ibu Syiyati untuk berfoto bersama untuk dokumentasi.

Sekian laporan dari saya, jika ada kekurangan mohon dimaafkan. Thank for reading! :D

No comments:

Post a Comment